Selasa, 09 Agustus 2016

Resep Cara Membuat Tahu Berontak Enak dan Lezat

Resep Cara Membuat Tahu Berontak Enak dan Lezat - Berontak misal perihal lakukan hal anarkis rupanya sepertinya pantas kepada diwaspadai serta dijauhi. Tetapi tidak sama oleh berontak yang satu ini, berontak ini jjustru bukanlah dijauhi serta dijauhi tetapi diburu serta diserang. Merupakan tahu berontak yang disebut makanan besutan olahan tahu oleh tamahan ada banyak bahan isi di dalamnya besutan kombinasi irisan sayuran fresh serta pula ditambahkan oleh bahan pelapis berbentuk kombinasi bahan celupan yang lalu digoreng sampai garing serta masak. Misal apa gurihnya tahu berontak ini? Lihat sistem membuatnya dalam langkah menjadikan tahu berontak asli enak di bawah ini ini.



Resep Tahu Berontak 

Bahan-bahan

 Tahu cina 1 bh, untuk jadi ada banyak bagian
 Tauge fresh 1 ikat
 Bawang daun polong 2 btg, bebrapa irislah kecil
 Daging cincang 150 gr
 Kol 3 lbr, bebrapa irislah kecil
 Garam, gula pasir, serta penyedap rasa seperlunya
 Minyak goreng seperlunya

Bumbu Halus

 Bawang putih 2 pcs
 Bawang merah 4 pcs
 Kunyit 2 cm
 Merica bubuk ¼ sdt

Bahan Celupan

 Santan kelapa kental 80 cc
 Tepung sagu 1 sdm
 Tepung beras 60 gr
 ketumbar bubuk ½ sdt
 Merica bubuk ¼ sdt
 Bawang daun polong seperlunya, iris-iris
 Garam, gula pasir, penyedap rasa seperlunya

Cara membuat Tahu Berontak 


  •  Ambillah tahu cina yang telah dipotong jadi ada banyak sektor sebelumnya lubangi masing-masingnya selanjutnya sektor tengah tahu. 
  •  Selanjutnya, ambillah wadah lalu isi oleh irisan bawang daun polong, irisan kol pula tauge sebelumnya campukan oleh bumbu halus beserta penyedap rasa, gula serta garam. Campur rata. 
  •  Kemudian, ambillah kombinasi bahan sayuran serta bumbu dalam wadah serta masukan kedalam potongan tahu yang telah bilubangi tengahnya sampai jadi tahu diisi. 
  •  Lalu sediakan semuanya bahan celupan sebelumnya tuangkan kedalam wadah lain serta campur rata. 
  •  Ambillah satu persatu tahu yang sudah ditambahkan bahan isi sebelumnya celupkan kedalam kombinasi bahan celupan sampai membungkus permukaan tahu isi ini. Kerjakan step ini selanjutnya semua paham yang sudah di beri bahan isi di dalamnya. 
  •  Paling akhir, goreng tahi isi oleh cover bahan celupan sampai garing serta masak. Angkat, tiriskan serta hidangkan. 


Waktu disantap, menikmatinya berbarengan cocolan saus sambal atau mayonaise bakal unggul memberi gurih serta enaknya santapan tahu berontak kalian.